Catatan Kecil Pertengahan April

Catatan Kecil Pertengahan April

“No one believes in love at first sight until that special person comes along and steals your heart.”

Menatapmu dari jauh, tepat 4 barisan kursi panjang membuatku tersadar ada yang berbeda. Entah apa namanya, yang jelas sulit jika harus kutuliskan dengan kata-kata. Aku tahu itu bukan cinta, melainkan rasa kagum kepadamu karena diciptakan begitu sempurna oleh-Nya. Berkali-kali keraguan itu muncul, mencoba meyakinkanku itu bukan cinta.

But why do I keep getting butterflies in my stomach when I see you? Tak sanggup bagiku untuk menatap matamu. Namun keinginan untuk menatapmu selalu ada. Semakin kupendam, rasa penasaran itu semakin tumbuh. Setiap hari hanya disibukkan untuk meredam ambisiku tentang pertanyaan akan perasaan itu. Perasaan yang awalnya penasaran belaka menjadi keingintahuan yang berkelanjutan, bahkan sampai membuatku memiliki keinginan.

Keinginan untuk selalu berada didekatmu.
Keinginan untuk melihat warna matamu dari dekat.
Keinginan untuk menyentuh senyum tipismu.
Dan yang paling kutakutkan, Keinginan untuk memilikmu.

Kamu tak pernah masuk dalam kriteriaku. Sungguh sekalipun kamu tak pernah masuk kriteriaku. Bahkan sejak awal bertemu pun kamu tak pernah sedikitpun masuk dalam kriteriaku. Karena kamu bukanlah pria berkacamata, maka sejak awal tak pernah sedetikpun aku melirikmu. Karena sempurnamu, kau tak pernah ada dalam daftar yang masuk kriteriaku. Kesederhanaanmu kah yang membuatku luluh? Hingga tak sampai hati untuk melirikmu.

Sekali lagi perasaan itu mencoba meyakinkanku, “Apa aku mencintaimu?”.

Satu yang pasti,

Kamu selalu menjadi alasan kebahagiaanku yang tak bisa dijelaskan, kamu juga menjadi alasan kesedihanku yang tak bisa kujelaskan.”

Aku tak mau menjawab pertanyaan itu. Biarkan pertanyaan itu terpendam dan akhirnya menghilang. Ketakutanku akan dirimu adalah kamu menemukan yang lainnya, dan aku menjadi pihak yang kamu lupakan atau bahkan terlupakan.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s