Mawapres Tampan dengan Segudang Prestasi

Mawapres Tampan dengan Segudang Prestasi

16-05-20-21-48-36-038_deco

Memiliki segudang prestasi tentu merupakan impian setiap mahasiswa. Tak terkecuali Ahmad Fizri Afriandana mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan IPB. Pria yang akrab disapa Fizri tersebut berhasil menjadi mahasiswa nomor satu di fakultasnya.

Fizri mengaku perjalanan mawapresnya dimulai dari masa-masa TPBnya. Ia terpengaruh oleh lingkungan satu lorong di asramanya, C2. Selain itu, keadaan ekonomi keluarga juga mendorong dirinya untuk berprestasi agar bisa memperoleh beasiswa. Meskipun begitu, orangtuanya tidak pernah menuntut untuk selalu menjadi nomor satu, sehingga ia merasa senang dan bangga tatkala dirinya diumumkan sebagai Mawapres FKH karena merasa kerja keras yang dilakukannya terbayar. “Tetapi artinya setelah saya mendapat gelar tersebut maka saya memiliki tanggung jawab lebih untuk memberikan kontribusi untuk masyarakat sekitar,” terangnya.

Fizri menjelaskan tidak mudah untuk dapat terpilih menjadi Mawapres. Pasalnya banyak sekali persyaratan yang harus dipenuhi, seperti indeks prestasi kumulatif, keaktifan dalam berorganisasi, dan kemampuan berbahasa asing. Untuk menjadi Mawapres, kemampuan berbicara di depan umum dan daftar prestasi unggulan yang pernah dicapai juga menjadi tolak ukur. “Kemauan yang keras dari awal untuk berjuang dan berusaha juga penting” ungkapnya menambahkan.

Penggagas Sabun Penghilang Najis

Salah satu hal yang khas dari sosok mahasiswa berusia 21 tahun ini adalah Sabun AnMugh, sabun penghilang najis beraroma terapi yang membuat bersuci lebih mudah, yang berhasil didanai DIKTI.

Terinspirasi dari dirinya saat masih aktif di UKM berkuda dimana hampir setiap saat harus berinteraksi dengan anjing sedangkan hanya memiliki sedikit waktu sehingga sangat merepotkan jika harus mencari tanah dan sabun untuk bersuci. Pria asal Lubuklinggau tersebut bersama timnya membuat sabun AnMugh, sabun anti najis yang beraroma terapi.

Di atas adalah apa-apa saja yang saya mengenai sosok Mawapres FKH yang saat ini sedang diidolakan oleh mayoritas mahasiswi di IPB. Wajar, dibalik parasnya yang menawan, ia tetap memiliki prestasi yang bisa dibanggakan. Menurut Duta Wisata Tenei ini, kita bisa karena kita mau.

Tak lupa kanoy juga berfoto bersama, cheese😂

16-05-20-17-26-29-649_deco

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s